Sponsor

Wahyu Malaysia Semakin Rasis Kamis, 10 Oktober 2013 Mahathir Mohamad mengatakan, rakyat Malaysia saat ini rasis dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut bisa merusak fondasi negara. ... 5

Malaysia Semakin Rasis

Respons: 0 komentar
Mahathir Mohamad mengatakan, rakyat Malaysia saat ini rasis dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut bisa merusak fondasi negara.

"Saya membaca laporan di surat kabar yang menyebutkan, (Perdana Menteri) Datuk Seri Najib (Razak) sepertinya mulai mundur kebijakan mendahulukan Bumiputera," ujar Mahathir, seperti dikutip The Malaysian Insider, Kamis (10/10/2013).


Bumiputera adalah istilah yang digunakan untuk menyebut ras Melayu di Malaysia. Sejak lama, Pemerintah Malaysia memberikan peluang besar kepada Bumiputera untuk berkarir, mendirikan usaha atau bahkan dalam politik.

"Ini bukan masalah mendahulukan Bumiputera, tetapi menciptakan masyarakat yang makmur secara merata," lanjut Mahathir, yang membela kebijakan PM Najib Razak tentang Bumiputera Economic Empowerment Plan.

Mahathir memperingatkan, bahwa di masa lalu kebencian terhadap orang kaya dari orang miskin mengakibatkan pemberontakan terhadap pemerintah. Hal ini yang melahirkan ideologi seperti sosialisme dan komunisme.

"Malaysia semakin rasis. Bila rakyat miskin terkait dengan ras, maka potensi kekerasan akan bertambah. Kami ini memperbaiki perbedaan. Setiap ras memiliki kelompok ekstrimis dan hal tersebut mengganggu stabilitas negara," imbuhnya.

Bagi Mahathir, lebih baik melakukan pengorbanan untuk memperbaiki ketidakstabilan. Hal tersebut bisa membuat semua ras di Malaysia merasakan kemakmuran.

Okezone.com

Related Posts On Berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kumpulan Informasi Tips dan Trick

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog