Sponsor

Wahyu Time Value Of Money Dalam Islam Kamis, 10 Oktober 2013 Time Value Of  Money dalam Islam hanya sebatas pemberian kelebihan kepada nasabah deposito yang memiliki jangka waktu lebih panjang, jadi a... 5

Time Value Of Money Dalam Islam

Respons: 0 komentar
Time Value Of  Money dalam Islam hanya sebatas pemberian kelebihan kepada nasabah deposito yang memiliki jangka waktu lebih panjang, jadi apabila nasabah Bank Syariah mendepositokan uangnya untuk waktu 1 tahun akan memiliki nisbah atau keuntungan yang lebih jika dibandingkan nasabah yang hanya mendepositokan uangnya dalam waktu 6 bulan.





Perhitungan Time value of money dalam Islam juga diperbolehkan karena hanya merupakan perhitungan dan bukan suatu perbuatan. Perhitungan TVM dalam Islam misalnya dipergunakan untuk menghitung nisbah bagi hasil dan sebagainya. Dalam konvensional perhitungan TVM adalah berdasarkan suku bunga namun dalam islam hal itu dapat diganti dengan nisbah bagi hasil. Contoh time value of money dalam Islam yang lain adalah misalnya pada perhitungan kredit rumah, semakin lama jangka waktu kredit maka harganya semakin mahal begitu pula sebaliknya.

Time Value of Money dalam hal hutang piutang sangat lah dilarang karena termasuk riba. Demikian lah pembahasan time value of money dalam Islam.

Related Posts On Ekonomi Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kumpulan Informasi Tips dan Trick

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog